SYARAT DAN KETENTUAN.


Selamat datang di Situs RyLife.id. Silakan membaca dengan seksama semua Syarat dan Ketentuan dalam halaman ini sebelum menggunakan produk dan/atau menerima konten di Situs RyLife.id.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Situs RyLife.id, maka Pengguna dianggap telah membaca, memahami, menerima dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan di bawah ini dan berlaku sebagai Perjanjian yang sah antara Pengguna dengan RyLife.id.

Syarat dan ketentuan dapat diperbarui atau diubah sewaktu-waktu oleh RyLife.id tanpa adanya pemberitahuan kepada Pengguna terlebih dahulu. Pengguna disarankan mengunjungi halaman ini secara berkala untuk mengetahui setiap perubahan dalam Syarat dan Ketentuan. Apabila Pengguna tidak menyetujui Syarat dan ketentuan ini, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di Situs RyLife.id.

Definisi

1. RyLife.id yang memiliki dan mengelola Situs RyLife.id.
2. Situs RyLife.id adalah https://RyLife.id/ atau https://www.RyLife.id/
3. Produk berarti seluruh komponen, konten maupun layanan yang disediakan oleh RyLife.id.
4. Barang adalah benda yang memiliki fisik (berwujud) yang memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman barang.
5. Pengguna adalah Individu maupun Korporasi yang menggunakan layanan RyLife.id, termasuk namun tidak terbatas pada Penjual, Pembeli, Affiliate Partner, Reseller, Dropshipper RyLife.id, atau semua pihak yang sekedar berkunjung ke Situs RyLife.id.
6. Pembeli adalah Pengguna yang melakukan transaksi pembelian atas barang yang dijual di Situs RyLife.id.
7. Komisi adalah nilai yang diberikan kepada Affiliate atas dasar penjualan Produk.
8. Hari Kerja berarti setiap hari (selain hari Sabtu atau Minggu atau Hari Libur Nasional) di mana bank-bank beroperasi di Jakarta.
9. Penjual adalah Pengguna yang menyediakan dan/atau melakukan penawaran barang dengan harga tertentu di Situs RyLife.id.


Komunikasi

RyLife.id dapat memberikan respons sebagai bentuk komunikasi melalui berbagai macam perangkat atau perantara berikut ini:
1. E-mail,
2. Telepon,
3. Surat Menyurat.
4. Aplikasi lainnya yang bertujuan untuk menyampaikan informasi.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa RyLife.id dapat memberikan respons dalam bentuk sebagaimana telah disebutkan di atas dan juga setuju bahwa setiap perangkat atau perantara komunikasi yang digunakan oleh RyLife.id merupakan hal yang sah secara hukum.


Konten

Seluruh isi konten yang ada di dalam situs RyLife.id termasuk teks, gambar, grafik, logo, video, suara, dan lain sebagainya adalah properti milik RyLife.id dan/atau pengunggah konten tersebut. Seluruh konten tersebut dilindungi oleh hukum dan/atau undang-undang yang berlaku di Indonesia.
Dengan menggunakan situs RyLife.id, maka :
1. Pengguna setuju untuk tidak menyalin, menggunakan atau mengunduh informasi, data, tulisan, gambar, rekaman video, dokumen, database, direktori, maupun iklan yang ada di Situs RyLife.id dengan tujuan apapun termasuk dan tidak terbatas pada menjual kembali, menyebarkan kembali, melakukan pemasaran massal, dan/atau memanfaatkan Produk untuk keperluan komersial di luar kegiatan transaksi tanpa izin dari RyLife.id.
2. Pengguna setuju untuk tidak menyalin, menggunakan atau mengunduh logo resmi RyLife.id, nama resmi RyLife.id, tagline RyLife.id, maskot RyLife.id dan tidak terbatas pada menjual kembali, menyebarkan kembali, melakukan pemasaran massal, dan/atau memanfaatkan untuk keperluan komersial di luar kegiatan transaksi tanpa izin dari RyLife.id.
3. Pengguna tidak diperbolehkan mengambil Produk RyLife.id secara sistematis untuk menyusun atau membuat baik secara langsung maupun tidak langsung yaitu koleksi, kompilasi, database atau direktori (baik menggunakan perangkat manual ataupun proses otomatis) tanpa izin dari RyLife.id.
4. Pengguna tidak diperbolehkan mengunggah atau membagikan konten, informasi, link, atau hal-hal lainnya yang yang mengandung unsur nama suku, agama, pornografi, kata-kata yang tidak lazim, kata-kata yang bersifat ungkapan kebencian, penghinaan, tidak senonoh, rasialisme, kekerasan, termasuk dan tidak terbatas pada hal apapun yang sifatnya berdampak negatif dan/atau merugikan Pengguna lain ataupun pihak RyLife.id. Apabila ditemukan pelanggaran pada syarat dan ketentuan ini, maka RyLife.id berhak melakukan penghapusan konten tersebut secara sepihak atau menonaktifkan akun Pengguna yang melanggar.
5. Pengguna dilarang melanggar Hak Kekayaan Intelektual dalam mengunggah konten di Situs RyLife.id.
6. Setiap Pengguna setuju untuk bertanggung jawab secara pribadi atas pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual dalam mengunggah konten di Situs RyLife.id.
Apabila terjadi laporan mengenai adanya pelanggaran terhadap Hak Kekayaan Intelektual, maka pihak RyLife.id berhak untuk menindak tegas dengan memberikan sanksi secara sepihak kepada Pengguna yang melanggar atau mengenakan sanksi sesuai Undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Barang yang dilarang

Berikut adalah daftar jenis barang yang Tidak diperbolehkan untuk diperjualbelikan di Situs RyLife.id:
1. Semua barang yang peredarannya ataupun kepemilikannya melanggar peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
2. Makanan, minuman dan kosmetik yang membahayakan Penggunanya maupun yang tidak memiliki izin peredaran dari pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
3. Semua zat terlarang dan jenis obat-obatan yang dibatasi peredarannya menurut ketentuan hukum berlaku, termasuk dan tidak terbatas pada ketentuan Undang-Undang Psikotropika, Undang-Undang Narkotika serta Undang-Undang Kesehatan. Selain itu yang juga termasuk dalam ketentuan ini ialah obat bius dan sejenisnya, obat keras, dan obat yang tidak memiliki izin edar dari pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
4. Segala bahan yang diklasifikasikan sebagai Bahan Berbahaya menurut Peraturan Menteri Perdagangan.
5. Segala jenis barang palsu dan segala jenis barang yang memiliki merek dagang atau logo yang identik atau sangat sulit dibedakan dari merek aslinya. Barang yang meniru fitur merek dari suatu produk pemilik merek tertentu sebagai upaya untuk menyamar sebagai produk asli dari pemilik merek.
6. Jenis barang yang tidak memiliki:
  • SNI
  • Label dalam Bahasa Indonesia; atau
  • Petunjuk penggunaan dalam Bahasa Indonesia.
7. Media dalam bentuk CD, DVD, VCD, atau alat rekam lain yang bertentangan dengan undang-undang hak cipta, termasuk yang memuat musik, permainan, film, atau perangkat lunak bajakan.
8. Barang dewasa yang berfungsi sebagai penunjang kegiatan seksual termasuk namun tidak terbatas pada obat perangsang, obat kuat, obat-obatan dewasa, alat bantu seks, pornografi. Kecuali untuk alat kesehatan yang diizinkan untuk diperjual belikan oleh peraturan hukum yang berlaku.
9. Minuman keras dan/atau minuman beralkohol.
10. Senjata tajam, senjata api, dan segala jenis senjata lainnya.
11. Semua tulisan yang dapat berpengaruh negatif terhadap Penggunaan situs ini.
12. Dokumen perjalanan dan/atau dokumen pemerintahan.
13. Iklan.
14. Informasi pribadi.
15. Seragam pemerintahan.
16. Bagian/Organ tubuh manusia.
17. Pakaian dalam bekas.
18. Barang-barang yang melecehkan pihak tertentu atau merendahkan martabat orang lain.
19. Pestisida.
20. Atribut kepolisian.
21. Barang hasil tindakan kriminal.
22. Semua aksesori penunjang tindakan perampokan/pencurian.
23. Barang yang dapat dan/atau mudah meledak maupun terbakar sendiri.
24. Barang dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu keamanan, ketertiban serta stabilitas nasional.
25. Semua jenis barang yang bertentangan dengan peraturan pengiriman barang di Indonesia.
26. Peralatan judi.
27. Uang tunai.
28. Hewan.
29. Benda-benda yang diklaim berkekuatan gaib, termasuk dan tidak terbatas pada Jimat-jimat.
30. Barang dengan sistem penjualan Multi Level Marketing dan/atau barang yang memiliki hak Distribusi Eksklusif.
Apabila terjadi laporan atau temuan mengenai adanya indikasi pelanggaran pada peraturan di atas atau Penjual menjual barang yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan ini, maka RyLife.id berhak menindak tegas dengan memberikan sanksi secara sepihak kepada Penjual yang melanggar dan berhak melakukan penutupan toko Penjual.


Pengiriman

1. Pengirimkan barang kepada Pembeli hanya ke alamat yang tertera dalam pemesanan Pembeli.
2. Pihak RyLife.id berhak untuk menerima atau menolak pesanan barang dari Pembeli. Jika ditolak maka dana pembeli akan di kembalikan maksimal kurun waktu 30 hari kerja.
3. RyLife.id berhak merubah dan menyesuaikan perusahaan jasa pengiriman barang dan/atau kurir yang di pilih pembeli. Dan tidak ada pengembalian uang pengiriman barang jika berlebih dari yang di bayarkan pembeli.
4. Apabila barang dikembalikan oleh pihak expedisi kepada pihak penjual dengan alasan apapun, maka pembeli wajib membayar ongkos kirim ulang kepada pihak penjual dalam waktu 2x24 jam terhitung sejak barang diterima oleh penjual. Apabila tidak ada pembayaran dan informasi pengiriman dari pembeli dalam kurun waktu tersebut, maka transaksi akan dianggap selesai, dan dana akan diteruskan ke penjual.
5. Segala bentuk keluhan atau klaim atas pengiriman barang adalah tanggung jawab sepenuhnya dari perusahaan jasa pengiriman barang yang digunakan. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa RyLife.id bertindak sebagai Pihak Netral untuk membantu menyelesaikan kendala yang dihadapi apabila dibutuhkan dan RyLife.id dilepaskan dari segala tuntutan.


Pembelian

Setiap transaksi dan pesanan yang dilakukan oleh Pembeli wajib melalui tahapan atau prosedur yang telah diatur dan tetapkan oleh RyLife.id.
Ketika melakukan pembelian barang, maka Pembeli menyetujui bahwa :
1. Pembeli telah membaca, mengerti, dan menyetujui deskripsi atau informasi keseluruhan barang (termasuk dan tidak terbatas pada kualitas, fungsi, warna dan deskripsi lainnya) sebelum membuat keputusan untuk membeli.
2. Pembeli dianggap telah mengetahui dan menerima setiap risiko yang mungkin timbul atas penggunaan barang yang dibeli melalui situs RyLife.id, dan dengan ini membebaskan RyLife.id dari segala jenis tuntutan atas barang tersebut.
3. Pembeli menyetujui bahwa perbedaan ukuran atau warna yang terlihat melalui gambar yang ditampilkan, tidak dapat disamakan secara akurat terhadap barang secara realita.
4. RyLife.id tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Penjual kepada Pembeli.
5. Pembeli masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum ketika membeli suatu barang.
6. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa harga promo yang ditampilkan di Situs RyLife.id merupakan hasil potongan dari Standard Retail Price atau harga standar eceran yang ditentukan oleh produsen barang tersebut.
7. Pembeli menyetujui bahwa apabila pembayaran belum dinyatakan diterima oleh sistem RyLife.id, maka ketersediaan barang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya persetujuan dari Pembeli.
8. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok barang stok barang dapat berubah sewaktu-waktu, apabila stok barang dalam keadaan kosong maka RyLife.id dapat menolak pesanan dan pembayaran yang telah diterima atas barang yang telah dipesan, akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan pengembalian dana di RyLife.id.
9. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pembeli melalui Rekening Resmi RyLife.id dan/atau tanpa sepengetahuan RyLife.id (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs RyLife.id atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
10. RyLife.id memiliki kewenangan penuh untuk menolak pembayaran tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.
11. Pembayaran dan konfirmasi oleh Pembeli harus dilakukan segera dalam batas waktu 1x24 jam sejak transaksi dan/atau pesanan dibuat. Apabila dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan dan belum dikonfirmasi oleh Pembeli, maka RyLife.id berwenang untuk membatalkan transaksi tersebut. Pembeli tidak berhak mengajukan tuntutan atau klaim atas pembatalan transaksi.
12. Apabila Pembeli melakukan pembayaran dengan metode Transfer Bank tanpa Kode Unik dan Berita Transfer, maka Pembeli Wajib melakukan Konfirmasi pembayaran dalam batas waktu 1x24 jam sejak transaksi dibuat.
13. Transaksi tidak dapat dibatalkan oleh Pembeli setelah melakukan pembayaran ke rekening resmi RyLife.id dan melakukan konfirmasi pembayaran, kecuali dalam kondisi adanya pembatalan dari pihak RyLife.id .
14. RyLife.id menyediakan batas waktu 1x24 jam kepada Pembeli untuk melakukan konfirmasi penerimaan barang atau mengajukan komplain setelah barang pesanan telah sampai di alamat tujuan berdasarkan informasi dari Perusahaan Jasa Pengiriman yang dipilih oleh RyLife.id/Pembeli untuk mengirim barang pesanan tersebut. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi penerimaan barang atau komplain dari pihak Pembeli, maka Pembeli secara otomatis menyatakan barang yang terima secara baik dan sesuai pesanan. Dan Pembeli menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan barang secara otomatis oleh sistem RyLife.id.
15. Setelah konfirmasi penerimaan barang terverifikasi oleh sistem RyLife.id, maka dana dari pihak Pembeli yang dikirimkan ke Rekening Resmi RyLife.id tidak dapat dikembalikan. Dan Pembeli membebaskan segala tuntuntan apapun atau klaim kepada pihak RyLife.id atas barang yang di pesan pembeli.
16. Pembeli mengerti dan menyetujui bahwa setiap klaim yang diajukan setelah adanya konfirmasi terima barang yang dilakukan oleh Pembeli atau konfirmasi otomatis penerimaan barang adalah bukan menjadi tanggung jawab dari RyLife.id. Kerugian yang timbul setelah konfirmasi terima barang oleh Pembeli atau konfirmasi otomatis penerimaan barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
17. Retur barang (pengembalian barang) hanya diperbolehkan jika kesalahan dilakukan oleh Penjual dan barang tidak sesuai deskripsi. Dan Pembeli wajib melakukan klaim atas pembelian barang.
18. Retur barang (pengembalian barang) tidak dapat dilakukan setelah Pembeli tidak mengajukan komplain setelah lebih dari 1x24 jam. sejak barang di terima berdasarkan informasi dari Perusahaan Jasa Pengiriman yang dipilih oleh RyLife.id/Pembeli untuk mengirim barang pesanan tersebut.
19. Dalam hal Pembeli telah mengajukan komplain dan ingin melakukan retur barang, RyLife.id akan menahan dana hingga ada kesepakatan antara Pembeli dan RyLife.id apakah akan dilakukan pengembalian barang atau tidak.
20. Pembeli mengerti dan menyetujui bahwa masalah pengiriman Barang yang disebabkan karena keterlambatan pembayaran adalah tanggung jawab dari Pembeli.
21. Pembeli mengerti dan menyetujui bahwa garansi setiap barang yang dijual melalui Situs RyLife.id mengikuti syarat dan ketentuan garansi yang ditetapkan oleh masing-masing Produsen barang tersebut.
22. Pembeli mengerti dan menyetujui bahwa biaya tambahan yang disebabkan perbedaan bank yang digunakan Pembeli dengan bank dari Rekening resmi RyLife.id adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.


Metode Pembayaran

1. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran transfer bank dikenakan biaya administrasi berupa nilai unik (kode unik) yang berbeda setiap transaksi.
2. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran QRIS dikenakan biaya administrasi sebesar 2.18% dari total nilai transaksi.
3. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran Mandiri Virtual Account dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.000 per transaksi.
4. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.000 per transaksi.
5. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran Indomaret dikenakan biaya administrasi sebesar 2.18% dari total nilai transaksi dan Rp 5.000 per transaksi.
6. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran Alfamart dikenakan biaya administrasi sebesar 2.18% dari total nilai transaksi dan Rp 5.000 per transaksi.
Penggunaan Voucher
1. Jika Pembeli dengan alasan apapun telah menggunakan kode voucher pada suatu transaksi, maka kuota penggunaan kode voucher tersebut terhitung sudah terpakai, dan tidak dapat digunakan kembali.
2. Jika Transaksi dibatalkan atau dilakukan pembaruan transaksi, maka nominal pemotongan dari voucher akan terlebih dahulu dikembalikan sehingga voucher menjadi tidak berlaku sebagian atau seluruhnya.
3. Bila ditemukan adanya indikasi kecurangan, penyalahgunaan voucher, atau perbuatan ilegal lainnya seperti menggunakan lebih dari satu akun untuk pengguna yang sama, memasukan informasi yang tidak valid, memanfaatkan voucher untuk kepentingan pribadi maupun kecurangan lainnya. RyLife.id berhak untuk membatalkan transaksi, menarik keuntungan promo, membekukan akun, tanpa wajib memberikan penjelasan. Dan segala perbuatan kecurangan yang terjadi akan di proses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.
4. Ketentuan ini berlaku dan mengikat untuk semua kode voucher yang diterbitkan oleh RyLife.id.


Komplain

1. Komplain yang di terima RyLife.id untuk memfasilitasi pencarian solusi hanya terhadap kejadian berikut ini: Barang tidak kunjung sampai, barang tidak sesuai deskripsi, barang rusak saat diterima, barang tidak lengkap.
2. Komplain harus di sertakan video dan foto lengkap, berupa :
2.1. Video berupa rekaman digital dari barang yang di terima dari perusahaan jasa pengiriman sesuai dengan Nomor resi yang akan di ajukan klaim. Merekam video harus dari pertama kali membuka paket dan merekam setiap sisi barang yang diterima dari perusahaan kurir tanpa terkecuali. Termasuk dan tidak terbatas pada sisi depan, belakang, atas, bawah, samping kiri, dan samping kanan. Harus dalam 1 video bukan beberapa video. Dan bukan video hasil editan.
2.2. Rekaman video terekam jelas juga mencakup rekaman nomor resi sesuai dengan nomor resi yang akan di ajukan klaim.
2.3. Foto bagian resi barang yang di terima dari perusahaan jasa pengiriman
2.4. Rekaman video dan/atau foto barang yang tidak valid jika rekaman barang yg di terima dari perusahaan jasa pengiriman yang sudah pernah di buka dan/atau isi dari barang tersebut keluar dari dan tidak terbatas pada bungkusnya.
3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa RyLife.id memiliki kewenangan untuk mengambil solusi terakhir atas komplain tersebut dan keputusan RyLife.id adalah keputusan akhir yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Dan terbebas dari segala bentuk tuntutan hukum.
4. Komplain tidak mencakup masalah klaim garansi barang. Untuk melakukan klaim garansi, Pembeli dapat langsung menghubungi secara pribadi Produsen barang tersebut.
5. Garansi setiap barang yang dijual melalui Situs RyLife.id mengikuti syarat dan ketentuan garansi yang ditetapkan oleh masing-masing Produsen barang tersebut.


Pengembalian Dana

1. Pengembalian dana dari pihak RyLife.id kepada Pembeli dapat dilakukan dalam kondisi berikut ini:
o Adanya kelebihan pembayaran dari Pembeli.
o Pesanan tidak dikirimkan maksimal 10 hari dari tanggal pembayaran karena kehabisan stok atau kendala lainnya. Kecuali barang tertentu yang membutuhkan waktu untuk dikirimkan. Termasuk dan tidak terbatas pada barang Pre Order (Pesan terlebih dahulu).
2. Untuk metode pembayaran transfer bank, total belanja akan ditambahkan kode unik agar mempermudah proses verifikasi pembayaran. Apabila semua pesanan dalam transaksi dibatalkan, maka kode unik akan ikut dikembalikan sepenuhnya ke rekening bank pembeli dan nama rekening harus sesuai dengan nama akun pembeli (Nama KTP), namun apabila dalam suatu transaksi ada salah satu pesanan yang berhasil diproses dan dikirimkan oleh Penjual, maka kode unik tidak termasuk dalam pengembalian dana dan digunakan sebagai biaya operasional untuk tujuan peningkatan layanan RyLife.id.
3. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran transfer bank dikenakan biaya administrasi berupa nilai unik (kode unik) yang berbeda setiap transaksi.Apabila pesanan dibatalkan, maka biaya administrasi tersebut tidak termasuk dalam pengembalian dana.
4. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran QRIS dikenakan biaya administrasi sebesar 2.18% dari total nilai transaksi. Apabila pesanan dibatalkan, maka biaya administrasi tersebut tidak termasuk dalam pengembalian dana.
5. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran Mandiri Virtual Account dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.000 per transaksi. Apabila pesanan dibatalkan, maka biaya administrasi tersebut tidak termasuk dalam pengembalian dana.
6. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.000 per transaksi. Apabila pesanan dibatalkan, maka biaya administrasi tersebut tidak termasuk dalam pengembalian dana.
7. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran Indomaret dikenakan biaya administrasi sebesar 2.18% dari total nilai transaksi dan Rp 5.000 per transaksi. Apabila pesanan dibatalkan, maka biaya administrasi tersebut tidak termasuk dalam pengembalian dana.
8. Pembayaran transaksi menggunakan metode pembayaran Alfamart dikenakan biaya administrasi sebesar 2.18% dari total nilai transaksi Rp 5.000 per transaksi. Apabila pesanan dibatalkan, maka biaya administrasi tersebut tidak termasuk dalam pengembalian dana.
9. RyLife.id memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan atas setiap permasalahan transaksi yang belum terselesaikan. dengan tetap mempertimbangkan dan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan pihak RyLife.id adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat serta mengikat pihak Pembeli untuk mematuhi keputusan tersebut.
10. Apabila terdapat kendala dalam pengiriman sehingga barang pesanan dikembalikan oleh pihak Jasa Pengiriman, maka RyLife.id memiliki memiliki kewenangan penuh untuk mengembalikan dana sebesar harga barang tersebut dan tidak termasuk ongkos kirim.


Keamanan

1. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan data profil miliknya(alamat email, password, dan lain sebagainya yang menjadi data profil Pengguna).
2. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dapat ditimbulkan akibat kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan Data profilnya(alamat email, password, dan lain sebagainya yang menjadi data profil Pengguna).
3. RyLife.id tidak menjamin kerahasiaan informasi yang Pengguna berikan apabila ada pihak-pihak lain yang mengambil atau mempergunakan informasi Pengguna dengan melawan hukum yang berlaku di Indonesia.


Ulasan Produk

1. Ulasan produk merupakan sarana bagi Pembeli untuk mengulas barang yang dibeli dari Penjual.
2. Ulasan produk tidak dapat diberikan untuk transaksi dropship.
3. Pembeli diharapkan untuk menggunakan bahasa yang sopan dalam memberikan ulasan.
4. Penjual berhak mengajukan peninjauan untuk menghapus ulasan kepada RyLife.id terhadap ulasan yang menggunakan bahasa tidak sopan atau tidak relevan terhadap penilaian Produk.
5. RyLife.id berhak untuk mereview segala ulasan dan diskusi produk antara penjual dan pembeli.
6. Jika ditemukan diskusi atau ulasan yang tidak sesuai dan tidak dapat dipertanggungjawabkan, maka kami dapat mengambil langkah - langkah yang diperlukan seperti menghapus ulasan hingga menonaktifkan akun tersebut.


Affiliate Partner

1. Affiliate Partner RyLife.id adalah pedagang perantara yang dapat memanfaatkan layanan dropship di RyLife.id
2. Dengan mendaftar sebagai anggota Affiliate Partner RyLife.id, maka setiap anggota Affiliate Partner memahami dan menyetujui untuk tunduk dan mematuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku di RyLife.id.
3. Hasil komisi dari Affiliate Partner akan di transfer ke rekening Affiliate Partner masing-masing antara tanggal 1 hingga tanggal 15 setiap bulan nya.
4. Setiap masing-masing komisi Affiliate Partner akan ditransfer di tanggal yang berbeda.
5. Affiliate Partner harus memiliki minimal Rp 100.000 (Seratus Ribu Rupiah) di setiap akun Affiliate Partner masing-masing agar dana bisa di transfer ke rekening Affiliate Partner masing-masing.
6. Setiap calon anggota Affiliate Partner RyLife.id wajib terlebih dahulu melakukan registrasi akun member di RyLife.id dan melakukan verifikasi untuk akun member yang telah terdaftar.
7. Biaya layanan Affiliate adalah biaya yang dibebankan kepada Affiliate Partner RyLife.id atas penggunaan layanan yang disediakan oleh RyLife.id.
8. Apabila tidak ada transaksi yang dilakukan oleh anggota Affiliate Partner dalam jangka waktu 1 bulan, maka keanggotaan Affiliate Partner tersebut akan dinonaktifkan.
9. Setiap tanggal 1, sistem RyLife.id akan mengevaluasi keaktifan Affiliate Partner RyLife.id dalam melakukan Transaksi Dropship.
10. Apabila ditemukan indikasi kecurangan untuk memanipulasi transaksi dropship atau fitur Affiliate yang ada, maka RyLife.id dapat melakukan tindakan yang diperlukan tanpa wajib memberikan penjelasan.
11. Untuk saat ini, setiap bulannya Affiliate Partner RyLife.id wajib melakukan minimal 1 transaksi Dropship yang telah terbayar. Apabila tidak ada transaksi Dropship dalam kurun waktu tersebut, maka keanggotaan Affiliate Partner tersebut akan dinonaktifkan.
12. Perihal perhitungan masa aktif pada bulan kedua dan selanjutnya akan mengikuti perhitungan normal yakni setiap tanggal 1 di bulan berikutnya.
13. Affiliate Partner RyLife.id tidak diperbolehkan membagikan informasi akun mereka kepada pihak ketiga untuk menghindari penyalahgunaan akun Affiliate.
14. Setiap Affiliate Partner RyLife.id dilarang untuk membuka Toko di Situs RyLife.id
15. Apabila terjadi pembatalan transaksi dengan alasan apapun, maka komisi affiliate akan menjadi tidak valid dan tidak dapat di uangkan.
16. Affiliate Partner memahami dan menyetujui bahwa RyLife.id dilepaskan dari segala jenis tuntutan dan/atau klaim atas kerusakan ataupun kerugian yang timbul karena pelanggaran yang dilakukan oleh pihak ketiga ataupun Affiliate Partner.
17. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas pelanggaran yang dilakukan pihak ketiga yang menyebabkan kerugian bagi Affiliate Partner.
18. RyLife.id berhak memberhentikan keanggotaan Affiliate Partner secara sepihak apabila Affiliate Partner terbukti melakukan pelanggaran terhadap kebijakan maupun syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh RyLife.id dan biaya pendaftaran Affiliate Partner RyLife.id tidak dapat dikembalikan.
19. Affiliate Partner RyLife.id tidak diperbolehkan membuat dan/atau menggunakan nama toko yang mengandung kata "RyLife.id" dan/atau RyLife.
20. Affiliate Partner RyLife.id tidak diperbolehkan membuat dan/atau menggunakan nama toko dan/atau nama penjual yang mengandung hak merek dagang orang lain dan/atau nama toko supplier di RyLife.id.
21. RyLife.id berhak untuk memberikan teguran kepada Affiliate Partner RyLife.id yang melanggar ketentuan nama toko dan/atau nama penjual. Jika Affiliate Partner RyLife.id tidak melakukan perubahan atas nama toko dan/atau nama penjual sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, maka RyLife.id berhak mengubah nama toko dan/atau tidak memproses pesanannya. Apabila masih belum ada perbaikan, selanjutnya RyLife.id berhak untuk memblokir akun Affiliate Partner RyLife.id.
22. Setiap Affiliate Partner RyLife.id tidak diperkenankan menggunakan segala merek dagang yang ada di RyLife.id termasuk dan tidak tebatas pada logo resmi RyLife.id, nama resmi RyLife.id, tagline RyLife.id, maskot RyLife.id dan semua merek dagang lain yang ada di RyLife.id.
23. Bilamana pelanggaran yang dilakukan Affiliate Partner RyLife.id menyangkut pelanggaran merek dagang maka pihak RyLife.id berhak untuk membekukan dan menghanguskan seluruh transaksi yang masih berjalan. Dana dari transaksi yang dihanguskan tidak dapat dikembalikan kepada Affiliate Partner RyLife.id.
24. Apabila terjadi laporan mengenai adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Affiliate Partner ataupun Merchant Affiliate RyLife.id terhadap Hak Kekayaan Intelektual maupun segala bentuk pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku di RyLife.id maka pihak RyLife.id berhak untuk menindak tegas dengan memberikan sanksi secara sepihak kepada Pengguna yang melanggar atau memproses sesuai ketentuan hukum dan undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
25. Syarat dan Ketentuan Affiliate Partner RyLife.id dapat diperbaharui dan diubah sewaktu-waktu oleh RyLife.id tanpa adanya pemberitahuan kepada Pengguna terlebih dahulu.


Dropship

1. Transaksi Dropship tidak diperbolehkan menggunakan nama pengirim yang mengandung kata "RyLife.id" dan/atau RyLife.
2. Transaksi Dropship tidak diperbolehkan menggunakan nama pengirim yang mengandung hak merek dagang orang lain dan/atau nama toko supplier di RyLife.id.


Pembatasan Tanggung Jawab

1. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas segala kerugian dan risiko yang timbul dari dan dalam kaitannya dengan informasi yang dituliskan oleh pengguna RyLife.id.
2. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan, kekeliruan, atau ketidakakuratan Konten.
3. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas cedera pribadi atau kerusakan jenis properti apapun yang timbul akibat dari akses dan penggunaan Situs Kami oleh anda.
4. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas setiap akses yang tidak sah atau penggunaan server keamanan kami dan/atau setiap dan semua informasi pribadi dan/atau informasi keuangan yang tersimpan dalam server kami secara tidak sah.
5. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas setiap gangguan atau berhentinya transmisi kepada atau dari Situs Kami.
6. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas setiap bugs, virus, trojan horse, atau sejenisnya yang dapat ditransmisikan kepada atau melalui layanan kami oleh pihak ketiga manapun dan/atau.
7. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas setiap kesalahan atau dihilangkannya suatu informasi dalam Konten apapun atau untuk setiap kerugian atau kerusakan apapun yang terjadi sebagai akibat dari setiap penggunaan Konten yang dipublikasikan, diunggah, dikirim melalui e-mail, ditransmisikan, atau sebaliknya tersedia melalui layanan, baik berdasarkan jaminan, kontrak, atau karena alasan perbuatan melawan hukum (tort), meskipun RyLife.id diberitahu tentang kemungkinan kerugian tersebut.
8. RyLife.id tidak bertanggung jawab dan dibebaskan dari segala tuntutan atas segala pelanggaran hak cipta, merek, hak paten atau hak-hak pribadi lain yang melekat atas suatu barang. Untuk mengajukan permohonan penghapusan barang apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna, silakan mengirimkan laporan atau permohonan tersebut ke RyLife.id@gmail.com untuk dilakukan pengecekan.
9. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul berkenaan dengan penggunaan barang yang dibeli melalui RyLife.id, dalam hal terjadi pelanggaran peraturan perundang-undangan.
10. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul berkenaan dengan diaksesnya akun Pengguna oleh pihak lain.
11. Apabila Pengguna memiliki sengketa dan/atau perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, maka pengguna menyetujui untuk melepaskan RyLife.id (termasuk Perusahaan, Direktur, serta karyawan) dari segala jenis tuntutan dan/atau klaim atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat), yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
12. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul akibat kesalahan Pengguna ataupun pihak lain dalam mentransfer dana ke rekening resmi RyLife.id
13. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul apabila dana telah masuk ke Rekening Bank milik Pembeli.
14. RyLife.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan kerugian yang timbul akibat kehilangan barang di jasa pengiriman barang ketika proses transaksi berjalan dan/atau selesai.
Seluruh Syarat dan ketentuan dalam halaman ini tunduk kepada hukum dan/atau undang-undang yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terakhir diupdate : 1 Juli 2021



Dapatkan Kode Promo
`Kirim Kode
Social Media
Kontak Kita
+6221-89465645
+62812-8000-9543
rylife.id@gmail.com
Bekasi, Jawa Barat - Indonesia
Partners
Metode Pengiriman
Metode Pembayaran
@2021 RYLIFE.iD Inc.